Halaman

Translate

Cari

Tips Hilangkan Bercak di Kaca Mobil



Bercak di kaca mobil bisa mengganggu pandangan mata pengemudi, yang berpotensi mengancam keselamatan. Bercak-bercak ini tak lain karena jamur tumbuh di kaca, akibat tetesan air hujan dan kelembaban udara. Berikut adalah tips singkat untuk mengatasi jamur pada kaca mobil tanpa harus pergi ke salon mobil.

• Bersihkan dengan Air Soda
Untuk membersihkan kaca dengan menggunakan soda, bersihkan dulu kaca yang bernoda tersebut dengan air bersih. Selanjutnya dikeringkan, lalu basahi lap dengan soda. Usapkan lap bersoda pada bagian kaca yang berjamur ulangi proses ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
• Siram dengan air tembakau
Caranya ambil tembakau kering rendam dengan air bersih selama 15 menit. Pastikan air tidak bercampur dengan zat kimia lainnya seperti sabun dan deterjen. Sebelumnya bersihkan dulu bagian kaca yang berjamur dengan air bersi. Keringkan dengan lap bersih, selanjutnya siram bagian kaca yang bernoda dengan air tembakau. Gosoklah dengan kain bersih. Lakukan langkah tersebut sampai mendapatkan hasil yang maksimal.
• Mencegah kaca mobil dari jamur
Untuk menghindari noda atau jamur membandel pada kaca mobil, pada saat mobil kehujanan luangkan waktu untuk menyiram mobil Anda dengan air bersih. Selanjutnya lap dengan lap kanebo. Hindari parkir di tempat lembab, usahakan parkir di tempat yang terjangkau sinar matahari.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar