Halaman

Translate

Cari

CARA ALAMI MENGATASI FLU PADA ANAK

Saat ini, cuaca sedang tidak menentukan ya, Bun? Siang hari, panas terik. Malamnya dingin. Kalau sudah seperti ini, biasanya gampang banget nih si adek untuk terkena flu.



Nah, biasanya sebagian dari Bunda ada yang langsung membawa si kecil ke dokter atau memberikan obat yang beredar di pasaran. Padahal sebenarnya flu yang dialami oleh si kecil bisa kita atasi dengan cara-cara alami yang dapat dengan mudah kita temukan di dalam keseharian kita. Tentunya lebih aman untuk si kecil karena tidak adanya bahan kimia yang ada di dalamnya..
Berikut ini cara alami mengatasi flu pada anak yang kami dapatkan dari https://doktersehat.com:
1. Uap Air
Uap air bisa membantu melancarkan hidung tersumbat dikarenakan batuk dan pilek menyerang anak. Caranya mudah, yaitu dengan membuat air panas hingga menghasilkan uap panas, hirup uap air panas tersebut selama 15 menit.
2. Madu dan Lemon
Saat anak batuk pilek biasanya mereka akan kesulitan bernapas akibat hidung tersumbat. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan campuran madu dan lemon guna melegakan tenggorokan dan mengatasi infeksi. Campurkan satu sendok teh madu ke dalam air hangat dan peraskan buah lemon hingga sarinya keluar ke dalam gelas tersebut. Aduk hingga merata dan berikan kepada anak.
3. Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang baik untuk meredakan batuk. Caranya, campurkan satu jumput bubuk kunyit pada susu yang biasa dikonsumsi si kecil sebanyak dua kali sehari.
4. Pijatan Lembut Dengan Minyak Lemon
Fakta menunjukkan bahwa resep obat tradisional minyak telon memiliki efek untuk mengurangi batuk pilek pada anak karena rasa hangat yang dihasilkan dapat membuat sang buah hati merasa lebih rileks dan mengencerkan hidung tersumbat.
Pemijatan lembut pada dada bayi menggunakan minyak telon dapat membantu mereka tertidur lebih mudah saat sakit.
5. Memperbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Pada saat flu, banyak sekali cairan di dalam tubuh kita yang keluar. Nah, dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih akan mengembalikan nutrisi dalam tubuh kita sehingga dapat mempercepat proses pemulihan.
6. Sup Ayam
Tahukah Bunda bahwa sup ayam memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti dalam buku cerita fiksi anak? Pasalnya, untuk membuat sup ayam membutuhkan rempah-rempah sebagai penguat rasa. Rempah-rempah tersebut yang berperan mengusir penyakit dari tubuh, termasuk pula penyakit batuk pilek pada anak.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar