Halaman

Translate

Cari

AGAR TAK CEPAT LELAH MENYETIR JARAK JAUH





Berkendara jarak jauh saat musim liburan seperti sekarang terkadang membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama dari biasanya. Nah, agar tak cepat mengalami kelelahan Anda perlu menerapkan teknik berkendara yang tepat. Tak hanya pada posisi tangan saat memegang setir saja namun juga posisi duduk yang benar akan membuat Anda lebih rileks selain juga tulang tetap dalam kondisi sehat.

Berikut tips posisi menyetir yang benar dan nyaman:
1. Posisikan tangan, kaki maupun posisi duduk dengan benar. Hal ini bertujuan supaya badan tidak cepat capek dan tetap nyaman caranya yaitu posisi badan harus tegap dengan sudut 100 derajat.
2. Posisi tangan harus lebih leluasa serta bagian kaki juga tetap dalam kondisi bebas. Jaga kondisi badan agar tetap bugar baik serta tetap berkonsentrasi.
3. Posisi kepala usahakan agar tetap tegak agar tidak membuat leher cepat lelah. Supaya kepala bertambah nyaman anda bisa menambahkan bantalan yang terbuat dari bahan busa karena selain membuat rileks juga mengurangi benturan. Dengan begitu pandangan pun bisa tetap lurus ke depan sehingga tetap waspada mengantisipasi keadaan sekitar.
4. Pegang setir yang benar, yakni posisi ibu jari harus tetap sejajar di atas lingkar kemudi. Posisikan tangan kiri tepat berada di angka 9 sedangkan tangan kanan di posisi angka 3.
5. Atur posisi spion dengan baik, supaya pengemudi tetap bisa melihat kondisi belakang. Sabuk pengaman juga harus terpasang secara benar dan pas.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar