Halaman

Translate

Cari

PENTINGNYA CHILD SAFETY LOCK





Tak jarang pengendara bepergian dengan menyertakan buah hati untuk berkendara bersama. Tahukah Anda, sesungguhnya posisi menempatkan anak balita di dalam mobil paling aman berada pada tempat duduk belakang.

Pabrikan mobil pun telah merancang hal tersebut dengan dilengkapinya dengan tombol untuk menon-aktifkan power window di semua pintu kecuali pintu pengemudi. Terlebih jika mobil Anda telah dilengkapi air bag, jika sewaktu-waktu terjadi kecelakan dan air bag mengembang justru akan membahayakan nyawa si anak yang berada di depan sehingga pabrikan selalu memberi peringatan untuk tidak mendudukkan anak balita di posisi kursi depan.
Tak hanya itu, untuk mengantisipasi kemungkinan si kecil membuka pitu dari dalam mobil, pabrikan menyediakan fitur kunci pengaman anak atau child safety lock di setiap pintu belakang mobil.
Child safety lock merupakan tuas kecil di pintu yang berfungsi untuk menonaktifkan handel pintu bagian dalam, jadi ketika fitur ini aktif dan kita ingin membuka handel pintu dari dalam maka pintu tidak dapat terbuka(bahkan ketika pengunci pintu sudah dibuka dari central lock). Satu-satunya cara adalah dengan membuka dari handel pembuka di bagian luar pintu.


Nah, Berikut cara mengaktifkan child safety lock di pintu belakang:
1. Buka pintu belakang, anda akan melihat tuas kecil lazimnya berwarna putih, tapi untuk beberapa mobil di Indonesia ada yang berwarna hitam.
2. Geser tuas pengunci pada posisi “lock” maka fitur ini aktif dan Anda tidak akan bisa membuka dari handel bagian dalam.
3. Untuk menonaktifkannya geser ke posisi “free”.
Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar