Halaman

Translate

Cari

Pengingat untukku πŸ’¦

Usia 35 tahun - 40 tahun adalah usia di mana sebagian besar dari kita mulai diuji. Ujian dapat datang dari orang tua (penyakit, kematian), atau dari pasangan (perceraian, penyakit, pertengkaran) atau dari anak-anak yang tumbuh dewasa.

Itu akan mulai 35 tahun - 40 tahun, Tuhan akan memanggil kita pulang untuk bertobat kepada-Nya. Panggilan dari Tuhan seringkali merupakan ujian. Karena hanya dengan begitu kita akan kembali untuk mengeluh dan bersujud untuk mengeluh dan memohon bantuan-Nya.

Orang bijak akan memperbaiki dirinya sendiri dan berlatih, meningkatkan hubungan dengan anggota keluarga dan pasangannya, menghemat uang untuk orang tuanya. Semua dengan niat untuk berkumpul bersama di surga nanti.



Orang-orang yang kurang cerdas selalu tergesa-gesa dan tidak membuka pikiran mereka terhadap panggilan Tuhan ke dunia mewah, untuk berkumpul dengan teman-teman dan untuk kurang memperhatikan pasangan mereka /

Usia 35 - 40 menjadi lebih menarik ketika Al Qur'an dalam surah "al-Ahqaaf ayat 15" menyebutkannya. Allah berfirman apa yang berarti,

"Dan kami memerintahkan umat manusia untuk berbuat baik kepada orang tuanya, ibunya telah menanggungnya dengan rasa sakit yang hebat dan telah menanggungnya dengan rasa sakit yang luar biasa.
 Itu selama kehamilannya dengan menyusui dalam waktu tiga puluh bulan.
Setelah dia tumbuh ke tahap dewasa dari kekuatannya yang sempurna dan mencapai usia empat puluh tahun, doakan dia berkata: "Ya Tuhanku, ilhami aku untuk bersyukur atas kebaikanmu yang telah kamu berikan padaku dan orang tuaku, dan seterusnya Saya masih melakukan perbuatan baik yang Engkau ridhoi dan membuat sifat kebaikan meresap ke dalam jiwa-jiwa keturunan saya. Saya bertobat kepada Anda dan memang saya dari umat Islam (yang tunduk kepada Anda). "

Ada beberapa anak berusia 50 tahun, 60 tahun, dan bahkan 70 tahun, masih memikirkan mobil mewah mereka, tanaman Durian mereka, kerbau mereka, harta benda mereka, anak-anak mereka dan cucu-cucu mereka. Alangkah baiknya jika sudah tua, sudah waktunya mendengar ceramah agama, ibadah di masjid, umrah, ziarah dan sebagainya.

Beberapa masih merasa muda. Melayani nafsu berkilau ketika kerutan dan rambut tumbuh merata. Sibuk mencari cinta di luar, sementara rumah tangga yang sah ditinggalkan.

Beberapa orang masih sehat, meskipun teman-teman, banyak saudara laki-laki mati, kadang-kadang secara tak terduga. Itu semua hanya menjadi kisah "ehh, tiba-tiba ... muda, sehat, belum mati muda .."

Sangat menyedihkan ketika orang lain siap untuk bertemu Tuhan, kita masih diabaikan oleh perasaan ditipu oleh keinginan kita sendiri.

Nafsu tidak pernah tua. Selalu muda dan ganas. Menjadi lelah dan tua adalah tubuh dan sifat kita.

Ini seperti jika Tuhan menghalangi penuaan tubuh manusia, kita semua lebih peka untuk menanggapi panggilan pulang.

Jadi ketika roh kita diseret kembali untuk membungkuk di hadapan Tuhan.

Kita hidup di dunia, belum lama ini .. Rasulullah, Sallallaahu alaihu wasallam, berkata:

"Usia rakyat saya adalah antara 60 dan 70 tahun, dan sedikit orang yang bisa melampaui usia itu". [SDM. Ibn Majah: 4236].

Sekarang jika kita berpikir 35 - 40 tahun atau 70 tahun, bagaimana setelah barzakh atau akhirat kita juga dibesarkan dan hidup dalam waktu yang sangat lama, SATU SETIAP HARI = PIKIRAN ...

Ingat, saat itu tidak ada gunanya selain perbuatan baik kita ..

Karena itu, lihat dirimu, sudahkah kita siapkan itu ??!

Allah ta'ala mengatakan (yang artinya):
"Hai kamu yang beriman! Hati-hati dengan tugasmu kepada Allah, dan CINTA apa yang dia miliki untuk HIDUP ESTABLISH-nya". [Al-Hasyr: 18]

Copas Ummu Khairunnisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar