Halaman

Translate

Cari

Kisah Tentang Orang yang 3 Kali Salah Sedekah


Ada seorang lelaki yang ingin bersedekah, dia berdoa sama Allah “ya Allah saya ingin sedekah tolong tunjukkan kepada saya orang yang bisa saya sedekahi”. 


Malamnya dia bertemu dengan seorang laki2, lalu ia beri sedekah kepadanya. Besoknya orang2 yang di desa heboh, ada seorang Pencuri mendapat sedekah. Laki2 itu sedih karena merasa salah memberi sedekah.


Tapi malam kedua dia berdoa lagi, “ya Allah saya ingin sedekah tolong tunjukkan kpd saya orang yang bisa saya sedekahi”. 


Lalu dia bertemu dg seorang Perempuan dan bersedekah. Besok paginya, orang2 heboh lagi. Ada Perempuan pelacur mendapat sedekah. Laki2 itu sedih karena dia salah lagi memberi sedekah.


Lalu di malam ketiga dia berdoa lagi “ ya Allah saya ingin sedekah tolong tunjukkan kpd saya orang yang bisa saya sedekahi ”. 


Lalu dia bertemu dg seorang laki2. Waktu dia memberikan sedekahnya, laki2 itu diam saja. Besok paginya, orang2 heboh lagi. Ada orang kaya mendapat sedekah.


Laki-laki yg bersedekah itu sangat sedih, ia merasa doanya tidak dikabulkan Allah, dan sedekahnya sia2.


Malamnya laki-laki itu bermimpi, malaikat menyampaikan pesan dari Allah. Bahwa sedekahnya diterima dan tidak sia-sia.


Karena berkat sedekah laki-laki itu, ada seorang pencuri yg tdk jd mencuri, juga ada seorang pelacur yg tdk jd menjual diri karena kebutuhannya terpenuhi. Dan ada orang kaya kikir yg sadar dan berubah menjadi dermawan. Masyaa Allah. “Sesungguhnya setiap Amalan tergantung pada niatnya.” 

(HR. Bukhari & Muslim)


#Copas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar