Halaman

Translate

Cari

Tips Layani Makan (Prasmanan) Tamu Pakai PIRING ROTAN

Ibu-ibu dan bapak-bapak yang budiman.

Ketika ada yang menyelenggarakan hajatan, biasanya menyediakan makan prasmanan. Piring Rotan kini menjadi hal lebih praktis dalam kecepatan pelayanan di meja prasmanan.

Namun yang melayani tamu ataupun yang punya hajat lupa, bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika menyediakan Piring Rotan di meja tsb, yaitu akan faktor KEBERSIHAN dan KESEHATANNYA.

Yang perlu diperhatikan adalah saat menumpukkan Piring Rotan dan Alas Kertas Nasi. Ibu-bapak secara sadar dan sering memperhatikan hal ini,  karena Piring Rotan (berdasarkan fungsinya agar praktis) memang tidak pernah dicuci. 

Jika kita perhatikan lagi, biasanya piring rotan bekas makan tamu akan ditaro di bawah lantai bahkan tanah, atau ditumpuk semaunya mereka. Kemudian kru mengangkut piring rotan pun juga akan membawa secara bertumpuk ke atas. 

Dan dibuanglah alas kertas nasi bekas makan tamu itu, sementara piring rotannya di taro lagi di meja prasmanan, tanpa dicuci.

INI YANG PERLU DILAKUKAN:
Sebaiknya di meja prasmanan posisi Piring Rotan JANGAN DITUMPUK BERSAMAAN dengan Alas Kertas Nasi diatasnya. Tapi tumpuk secara TERPISAH. 

Maksudnya adalah demi kebersihan dan kesehatan tamu/kita, tumpukan Piring Rotan diletakan secara TERPISAH dengan tumpukan Alas Kertas Nasi. Dan tamu dapat mengambil sendiri tumpukan tsb.

Demikian ibu-bapak, semoga kita selalu menjaga kesehatan dengan baik.

Aamiin πŸ™πŸΌπŸ˜
Salam Santun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar